Sunday, February 10, 2013

Gong Xi Fa Cai ☺

Ni hao! ☺
Teman-teman semua peng you men yang hari ini sedang merayakan Hari Raya Imlek maupun tidak, gong xi ni men! ☺

Seringkali kita mendengar kata kiung hi, kungsi, atau apalah itu. Sebenarnya semua itu berasal dari kata gong xi artinya memberi selamat dan berharap agar berbahagia. Gong xi sendiri tidak harus digunakan hanya pada saat Hari Raya Imlek melainkan juga pada saat acara pernikahan, ulang tahun dan sebagainya.


HanZi : Gong Xi Fa Cai

Gambar di atas adalah HanZi dari Gong Xi Fa Cai, frasa yang amat sering digunakan untuk pembuka dari pesan Selamat Hari Raya Imlek. Gong Xi yang seperti telah dijelaskan berarti selamat dan semoga Anda berbahagia. Lalu apakah arti Fa Cai? Fa Cai berarti makmur. Kesimpulannya, arti dari frasa di atas adalah Selamat berbahagia dan semoga Anda makmur! Benar-benar doa yang berlimpah-limpah, tidak hanya menyelamati Anda karena telah hidup satu tahun lagi, tetapi juga berharap Anda berbahagia dan makmur!

Penasaran lebih dalam tentang Bahasa Mandarin? ☺ Yuk check Ya Cheng College, solusi terbaik untuk belajar Bahasa Mandarin secara online ☺ Anyway, admin undur diri dulu yaa. Sampai berjumpa next post untuk membahas sisi-sisi lain dari China yang indah dan belum terekspos. ☺

Sincerely ♥

No comments:

Post a Comment